About Me

My photo
Annyeong~ Agisti imnida I'm Shawol, Bana and VIP. Choi Minho, CNU, GDTOP Biased. I'm also a Flames and CU (y) ^^ 언제나 샤이니 과 B1A4 지원 ƪ(˘⌣˘)ʃ

Tuesday, May 3, 2011

Virtual Families

Annyeong~
hari ini saya mau posting tentang game Virtual Families. emang udah lama sih gamenya (saya aja mainnya 2 tahun) tapi baru sempet posting sekarang.
ini dia..

bagi yang suka main rumah-rumahan, kerja untuk menghidupi keluarga atau apapun yang berhubungan dengan kehidupan rumah tangga, game ini cocok banget untuk di mainkan.
VF (Virtual Family )merupakan karya terbaru dalam simulasi game real time oleh Last Day of Work, pembuat serial Virtual Villagers.
VF memiliki konsep dasar dari VV (Virtual Villagers) dan menggunakannya. Tidak lama VV bisa menyenangkan orang dengan konsep villagers yang bertahan hidup di alam. Jika dibandingkan dengan VV, VF lebih menyederhanakan game dan lebih berkonsentrasi terhadap detail dalam game tersebut.




Anda mulai dengan mengadopsi orang vitual pertama Anda. Ini merupakan pilihan yang sangat penting untuk membuat pertama kalinya, karena sebagai sebuah atribut yang Anda seting akan berpengaruh terhadap bagaimana jalannya game tersebut nantinya.
Anda bisa memilih banyak orang yang berbeda untuk Anda adopsi. Tiap orangnya memiliki penampilan fisik, profesi, gaji, kesukaan, ketidaksukaan, dan opini dari dia mau atau tidak memiliki anak.
Atribut yang terakhir agak penting. Pasangan yang tidak ingin memiliki anak masih dapat memiliki anak, tetapi Anda harus bekerja ekstra keras untuk membuat mereka bahagia. Berdasarkan hal tersebut, Anda harus benar-benar memilih keluarga yang Anda inginkan dengan teliti.
Sekali diadopsi, tokoh Anda akan berjalan di sekitar rumah mereka. Anda harus menunjukkan kepada tokoh Anda apa yang harus dia lakukan di dalam rumah. Tokoh Anda akan belajar tentang kebiasaan. Anda dapat mengarahkan tokoh Anda ke kebiasaan yang benar ataupun tidak.
Selama permainan berjalan, Anda akan mendapatkan permintaan pernikahan dari berbagai orang. Setiap permintaan tersebut memiliki atribut, profesi, kesukaan, dan pandangan terhadap anak. Hal yang kecil namun penting adalah memilih satu yang sangat cock dengan tokoh Anda walaupun nantinya akan berpengaruh terhadap account bank tokoh Anda.
Jika Anda memilih untuk memainkan seorang yang hidup sendiri, Anda masih diberi kesempatan untuk mengembangkan keluarga Anda dengan mengadopsi anak. Seorang yang meiliki bayi di setelah kehamilan, si ibu memiliki waktu seperti layaknya ibu yang sebenarnya.



Ada beberapa hal yang dapat dan haus diselesaikan di rumah selama permainan berlangsung. Anda akan dapat melihat bahwa semakin lama lantai akan semakin rusak,  pintu pagar yang rusak, dsb. Hal tersebut memerlukan barang-barang baru yang memerlukan uang untuk pembeliannya. Sehingga uang juga sangat penting di permainan ini.
Seperti halnya dengan VV, VF akan terus berjalan walaupun tidak dalam keadaan terbuka. Permainan seperti ini dinamakan Real Time Game. Selama di dalam rumah ada makanan yang cukup, uang yang cukup, obat-obatan yang memadai, dsb maka Anda dapat emninggalkan permainan tersebut selama beberapa hari. Tetapi, Anda tidak ingin kan jika banyak tengkorak berserakan di rumah Anda jika tidak Anda mainkan selama beberapa waktu??
Anak yang Anda miliki akan tumbuh sampai berumur 18 tahun, lalu pergi kuliah, dan ada waktunya ketika perpindahan generasi. Anda akan diberi pilihan untuk memberika rumah dan segalanya ke anak tersebut atau membiarkan anak tersebut pergi sendiri. Jaid, Anda bisa membuat satu keluarga dari generasi satu ke generasi berikutnya. Berapa generasi yang bisa Anda buat??
nih, saya kasih beberapa tampilan Virtual Families punya saya :
Tampilan Halaman depan



ini tampilan halaman depan rumah VF saya. saya udah beli Patio Furniture sama Swimming Poolnya.
Tampilan Laundry Room sama Working Room


ini tampilan Laundry Room sama sebelahnya Working Room. di Laundry Room saya udah beli Treadmill sama Pinball Machine. nah, di Working Room saya udah upgrade sampe level 3, trus udah beli Air Purifier.
Tampilan Bed Room


diatas tampilan kamar tidur. kamar tidurnya orangtuanya di besebelahan sama kamar tidurnya anak-anaknya. di kamar tidur orangtua saya udah beli/nambahin sheets and pillows.
Tampilan Bathroom

 nah, kalo Bathroom di seberangnya kamar tidur orangtua. di bathroom ini saya udah beli Bathroom upgrade (cuma nambah timbangan sama pemanas)
Tampilan Living Room

ini tampilan Living Roomnya. letaknya di atas Bedroom. nah, di Living roomnya ini udah ada Flat Screen TV dan Radio and MP3 Player.
Tampilan Kitchen
diatas itu tampilan dapurnya yang saya udah upgrade ke level 3 alias udah "Dream Kitchen". itu makanannya lengkap banget udah di situ. kalo di dapur saya udah beli Aquarium doang. disitu juga ada salah satu orang yang saya mainin namanya Yoona lagi gendong Baby Taemin nama ayahnya Jonghyun (pokoknya nama-nama  member SNSD ,F(x), SHINee ada) kkkkkkk :D
Tampilan Backyard

tampilan Backyardnya rumah VF saya, di situ ada gudang yang isinya cuma waterin can sama pemadam kebakaran doang. di Backyard saya udah nambahin Birdhouse sama Hammock.
yang terakhir..
Tampilan Workingroom lagi

ini Tampilan yang terakhir yaitu Workingroom yang sebelahan sama rumahnya VF saya. ruangan ini udah saya upgrade sampe level 3 juga.
Berikut ini nilai edukasi yang bisa didapatkan dalam game Virftual Families:
  1. Bagaimana cara mengatur suatu kehidupan rumah tangga agar dapat berjalan harmonis
  2. Rajin bekerja agar dapat memenuhi kegidupan rumah tangga
  3. Membersihkan rumah yang kotor
  4. Memperbaiki rumah apabila ada kompor meledak,lantai yang retak,dll
  5. Memasak dan melakukan laundry secara teratur
  6. Memanggil ke dokter atau minum obat bila sakit
Unsur Kenyataan (Realitas) di dalam game
Realitas fakta di dalam game:
Sebagaimana dalam game simulasi yang mensimulasikan kehidupan nyata, berikut ini adalah realitas yang terdapat di dalam game ini
Fungsi-fungsi barang yang tersedia, misalnya:
  1. Tampilan Bathroom yang menyerupai aslinya,dimana terdapat bak mandi dan shower
  2. Tampilan Living room yang menyerupai aslinya, dimana terdapat sofa, TV,remote TV
  3. Tampilan Kitchen yang menyerupai aslinya ,dimana terdapat kulkas,meja makan,tempat menggoreng,tempat sampah
  4. Tampilan Work room yang menyerupai aslinya , dimana terdapat, meja kerja,meja komputer
  5. Tampilan Bedroom yang menyerupai aslinya , dimana terdapat tempat tidur,lemari baju,pada bedroom anak terdapat meja belajar
  6. Tampilan Laundry room yang menyerupai aslinya dimana terdapat mesin cuci ,tempat menyetrika
Realitas fakta lainnya :
  1. Ada pada saat membuat baby, akan ditampilkan mereka di dalam kamar dan menari-nari , seketika itu juga bayi ada dalam gendongan ibunya
  2. Apabila para anggota keluarga tersebut sakit maka akan ditampakkan mereka lesu,batuk-batuk,dll
  3. Dapat mempunyai hewan peliharaan dan memberinya makan

Realitas sebab akibat

Adapun realitas sebab-akibat atau urutan yang disertakan di dalam game ini adalah sebagai berikut:
  1. Orang anda akan bekerja dan mendapatkan uang ,apabila mereka mengalami kenaikan pangkat atau gaji ,maka akan dikirim sebuah email pada mereka
  2. Apabila pertama kali mengadopsi orang anda, akan datang pasangannya , terserah anda mau menikah atau tidak
  3. Apabila stock makanan habis dan anda tidak pernah memainkannya maka anggota anda akan mati

Realitas kejadian acak

Di dalam game ini ada kejadian-kejadian yang mungkin terjadi beserta faktor penyebabnya. Berikut ini adalah kejadian tersebut dan faktor-faktornya yang sesuai dengan dunia nyata:
  1. Akan datang seorang ke rumah anda yang ingin di adopsi oleh keluarga anda , anda dapat me reject atau accept
  2. Akan ada tawaran dari tetangga anda untuk membeli barang darinya seperti kandang burung dll
  3. Orang anda dapat mengalami saat ingin buang air besar dan harus segera dibawa ke toilet
  4. Apabila kurang berhati-hati saat memasak dapat menyebabkan kebakaran

Realitas Audio dan Visual

  1. Ketika waktu di dunia nyata malam hari maka di dalam game ini juga malam begitupula pada saat siang hari
  2. Suara shower d kamar mandi seperti nyata
  3. Suara saat menggoreng di wajan seperti nyata
  4. Bentuk karakter laki-laki ,perempuan ,dan usia seperti nyata
  5. Bentuk visual alat-alat yang digunakan sesuai dengan kenyataan. Misalnya: televisi, tempat tidur, bangku,sofa,komputer,toilet,kolam renang dll

sampai situ dulu ya, About Virtual Families :D

Annyeong~

Kamsahamnida.. 

No comments:

Post a Comment